Telp: 0274 885765
Email: sdalazhar31@gmail.com
Follow Us:
Semarak Muharram SD ISLAM AL AZHAR 31 YOGYAKARTA - SD Islam Al Azhar 31 Yogyakarta

Berita

Sekolah Unggulan

  • Home
  • Berita
  • Semarak Muharram SD ISLAM AL AZHAR 31 YOGYAKARTA
Semarak Muharram SD ISLAM AL AZHAR 31 YOGYAKARTA

Semarak Muharram SD ISLAM AL AZHAR 31 YOGYAKARTA

  • 12 Oktober 2017
  • Oleh : alazhar-yogyakarta.com
  • Dibaca : 1268 kali

Assalamu'alaikum.wrwb. Teman Al Azhar...

     Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1439 H, SD Islam Al Azhar 31 Yogyakarta menggelar acara Semarak Muharram pada hari Rabu, 11 Oktober 2017. Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan semangat atau ghiroh dalam mempelajari agama di kalangan murid-murid. Selain itu, murid-murid SD Islam Al Azhar 31 Yogyakarta diajarkan untuk lebih mengenal Tahun Baru Islam yang seringkali kalah populer dibandingkan dengan Tahun Baru Masehi.

     Menurut koordinator Semarak Muharram 2017, Hendy Kurniawan, S.Pd.I, kegiatan ini dimeriahkan dengan berbagai lomba antara lain MTQ, MTTQ, Sari Tilawah, MHQ, Adzan, Pildacil, Speech Contest, IT, Solo Vokal, Sholat Berjamaah, Wudhu, Mewarnai, Melukis, CCA dan Try Out. Semua murid dilibatkan sehingga suasana kompetitif namun santun sangat terasa.

     Juara umum diperoleh kelas 5 Ibnu Khaldun yang mampu mengumpulkan Piala Juara I sebanyak 3 cabang lomba, 2 cabang lomba untuk Juara II dan Juara III sebanyak 3 cabang lomba. Pemenang berhak mendapatkan piala, sertifikat dan bingkisan. Adapun juara umum berhak mendapatkan Piala Bergilir dari Ketua DPD RI yang sekaligus Ketua BPPH Al Azhar Yogyakarta, Bapak Hafidh Asrom, M.M.

     Selain lomba, terdapat aneka stand bazaar yang dapat dikunjungi seperti stand makanan dan minuman, stand baju anak, stand jilbab dan aksesories, dan sebagainya.

     Dalam kesempatan ini, juga ada penyerahan Tanda Cinta dari sekolah kepada para karyawan CS dan Taman berupa bingkisan yang diambilkan dari Kotak Infak kelas. “Tanda Cinta ini merupakan salah satu implementasi dari ajaran bersedekah dan suka berbagi kepada sesama yang sudah diajarkan di SD Islam Al Azhar 31 Yogyakarta” pungkas Hendy.

Wassalamu'alaikum.wrwb.

“Barang siapa yang menghendaki kehidupan dunia maka wajib baginya memiliki ilmu, dan barang siapa yang menghendaki kehidupan Akherat, maka wajib baginya memiliki ilmu, dan barang siapa menghendaki keduanya maka wajib baginya memiliki ilmu“. (HR. At-Tirmidzi)
Kontak Kami
  • Alamat: Jl. Lingkar Utara, Sinduadi, Mlati, Sinduadi, Sleman, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55581
  • Telp: 0274 885765
  • Email: sdalazhar31@gmail.com
Link Penting
Artikel Update
© 2017 SD Islam Al Azhar 31 Yogyakarta.